TUJUAN PENDIDIKAN

Mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang professional di bidang pengetahuan asset-aset keuangan yang meliputi pengetahuan perantara Pedagang Efek, penjamin emisi Efek, Manajer Investasi, menganalisa instrument ekuitas, hutang, derifative, memahami prosedur emisi, fungsi dan peranan lembaga-lembaga terkait dipasar modal, manajemen portofolio, sistem perdagangan efek dipasar modal dan pasar uang.

KOMPETENSI KUALITAS LULUSAN

Dalam rangka menjamin kualitas lulusan program S-1 Manajemen Spesialisasi Analis Efek/Pasar Modal, maka kepada setiapmahasiswa dipersyaratkan wajib lulus Ujian Standar Profesi Pasar Modal atau di singkat USP (USP merupakan sertifikasi atau bukti keahlian yang sangat bergengsi di bidang pasar modal) mahasiswa juga diwajibkan memiliki TOEFL sekurang-kurangnya score 450

 

KURIKULUM PENDIDIKAN

Kurikulum untuk S-1 Manajemen Spesialisasi Analis Efek/Pasar Modal dan S1 Akuntansi Spesialisai Perpajakan akan ditempuh setiap siswa dalam 8 (delapan) semester atau dalam waktu 3.5 tahun hingga jumlah total 148  SKS.

 

TENAGA PENGAJAR

Tenaga pengajar terdiri dari Praktisi Pasar Modal, APEI (Asosiasi Pialang Efek Indonesia), Akuntan dari STAN, Bapepam LK, Departemen Keuangan RI dan terdiri dari kalangan Akademis yang berpengalan di bidangnya.

AKREDITASI KAMPUS KULIAH PAJAK

akreditasi

SAMBUTAN PEMBINA

 Kualitas pendidikan dan peluang pekerjaan merupakan keinginan sekaligus kebutuhan yang sangat mendasar bagi calon mahasiswa ketika hendak menentukan perguruan tinggi mana yang akan di pilih untuk masa depannya. Selama dua belas tahun saya di percaya sebagai Direktur Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dengan jumlah mahasiswa lebih dari 6000 orang membuat saya yakin untuk dapat mengelola suatu perguruan tinggi yang berkualitas dan sekaligus menciptakan sarjana yang profesional dibidangnya dan siap bersaing dikemudian hari.

   Pengalaman saya memimpin STAN akhirnya menghantarkan saya untuk membuat program studi S1 Manajemen Spesialisasi Analis Efek atau Pasar Modal dan S1 Akuntansi Spesialisasi Perpajakan di bawah naungan Universitas MH. Thamrin, program studi analis efek atau pasar modal ini merupakan program studi satu-satunya dan tidak dimiliki oleh perguruan tinggi lainnya, sehingga tersedianya Sumber Daya Manusia yang profesional dalam bidang Analis Efek atau Pasar Modal pada saat ini masih relatif sedikit dan baru terpenuhi tidak lebih dari lima persen (5%), padahal permintaan pasar dalam hal ini perusahaan terkait untuk SDM tersebut masih sangat besar, dengan demikian, lulusan program studi analis efek atau pasar modal masih mempunyai peluang yang sangat mudah untuk mendapatkan pekerjaan.

      Bukti dan data menujukkan bahwa 500 orang lulusan program studi Analis Efek/Pasar Modal Diploma III saja sudah bekerja seratus persen (100%) bahkan yang masih kuliahpun sudah mendapatkan penawaran dari Perusahaan Sekuritas, Perbankan, BUMN, Perusahaan Swasta, Perusahaan Terbuka, Asuransi dan Instansi Pemerintah baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Maka pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menghimbau kepada seluruh calon mahasiswa agar lebih teliti untuk mengambil program studi (jurusan) sehingga pada akhirnya anda dapat membaca peluang pekerjaan ketika menjadi sarjana nanti. Akhirnya saya ucapkan SELAMAT dan SUKSES kepada Anda untuk mendapatkan masa depan yang gemilang.

suyono salamun

Hormat saya,

Suyono Salamun, Ak, MA, MBA, Ph.D

Penanggung Jawab Program